Sabtu, 10 April 2010

Membaca Berita Kecelakaan Pesawat Presiden Polandia

Hari ini tanggal 10 April 2010...pukul 10:31 waktu Moscow akan dicatat sebagai hari bersejarah di dunia penerbangan internasional.
Presiden Polandia Lech Kaczynski tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat kepresidenan berjenis Tupolev TU-154 di sebuah kota di russia bernama Smolensk.
Dikabarkan pesawat menabrak pohon di ujung landasan sekitar 300m dari runway pada saat hendak melakukan Go Around.
Kondisi cuaca saat itu dikabarkan buruk dan berkabut, tetapi belum ada konfirmasi mengenai pesawat Tupolev tersebut ditawarkan untuk Divert / di alihkan ke tujuan lain.
Kantor kepresidenan mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kabar kepastian total jumlah penumpang yang ikut dalam kecelakaan pesawat naas tersebut.
Diperkirakan sekitar 90 orang ikut dalam pesawat tersebut termasuk istrinya Maria dan beberapa pejabat senior kepresidenan.
Presiden Kaczynski terpilih sebagai presiden Polandia pada Pemilihan Presiden tahun 2005.

Semoga Kejadian ini menjadi pelajaran bagi Dunia Penerbangan Internasional khususnya insan penerbangan supaya semua pihak dapat lebih berbenah guna meminimalisir potensi-potensi yang dapat mengakibatkan kecelakaan penerbangan di masa yang akan datang dengan meningkatkan standar, procedure,maintenance, resource,dll.

Semoga ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari kejadian Kecelakaan Pesawat Tupolev TU-154 tersebut.

sumber: Flight global.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar